DINAS SOSIAL

KABUPATEN LIMA PULUH KOTA

PENDAMPINGAN DINAS SOSIAL PROVINSI DALAM RANGKA PENANGANAN ODGJ

Admin
Rabu, 28 Februari 2024
131 Dibaca
...

Dinas Sosial memiliki peran penting dalam membantu orang dengan gangguan jiwa. Melalui berbagai program dan layanan yang disediakan, dinas sosial dapat memberikan dukungan dan perawatan yang dibutuhkan oleh individu yang mengalami gangguan jiwa. 

 

Salah satu bentuk bantuan yang diberikan oleh dinas sosial adalah program rehabilitasi sosial untuk membantu individu dengan gangguan jiwa agar bisa kembali melakukan aktivitas sehari-hari secara mandiri. Program-program ini meliputi pelatihan keterampilan berbasis komunitas, pendampingan, dan layanan reintegrasi ke masyarakat.

 

Dalam rangka untuk menjalankan tugas Dinas Sosial tersebutlah, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lima Puluh Kota Ibu Ir. Indra Suriani bersama dengan kepala bidang Rehabilitasi Sosial Bapak Dharma Heri Putra, SKM, MPH melakukan kunjungan ke Nagari Koto tinggi untuk mendampingi Tim dari Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat dan IPWL serta Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan untuk penanganan Orang Dengan Ganggung Jiwa (ODGJ) di Nagari Tersebut.

Berita terkait
Jumat, 22 September 2023 204 Dibaca
share Bagikan berita
facebook Facebook
whatsapp Whatsapp
twitter Twitter
`

Feedback