DINAS SOSIAL

KABUPATEN LIMA PULUH KOTA

KEGIATAN BULAN BAKTI KARANG TARUNA KABUPATEN LIMA PULUH KOTA PROVINSI SUMATERA BARAT TAHUN 2023

Admin
Senin, 27 November 2023
114 Dibaca
...

Kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) Kabupaten Lima Puluh Kota Tingkat Provinsi Sumatera Barat telah resmi di tutup pada tanggal 25 November 2023 kemarin. Penutupan ini sekaligus mengakhiri rangakaian panjang acara BBKT yang diawali dengan diawali dengan penampilan dari Sanggar Seni Pusako Andaleh yang menampilkan Tari Pasambahan dan Tari Piring yang sangat memukau. Pada hari pertama diisi dengan Kegiatan Seminar Kepemudaan dan Malam harinya dilanjutkan dengan Acara Got Talent dari perwakilan masing-masing Kabupaten/Kota.

Pada hari kedua kegiatan diawali dengan senam masal. Selanjutnya diisi dengan rangkaian kegiatan perlombaan/outbond seperti Tarik tambang, volly sarung dan operan air. Kegiatan ini berlangsung semarak dengan perwakilan dari masing – masing Kabupaten/Kota memperebutkan posisi pertama.

Bulan Bakti Karang Taruna adalah kegiatan besar yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Karang Taruna. Kegiatan ini merupakan agenda Provisi Sumatera Barat dan bekerjasama dengan Kabupaten/Kota yang berada di lingkungan Sumatera Barat. Pada tahun 2023 ini Kabupaten Lima Puluh Kota sebagai tuan rumah mengadakan kegiatan BBKT di Monumen Bela Negara, Nagari Koto Tinggi, Kec. Gunuang Omeh.

Kegitan ini turut mengudang sebanyak 560 undangan yang terdiri atas Karang Taruna Kabupaten/Kota se Provinsi Sumatera Barat, Utusan Karang Taruna Provinsi Sumatera Barat berserta Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat serta OPD yang terlibat di Provinsi Sumatera Barat dan OPD se Kabupaten Lima Puluh Kota, tokoh masayarakat, Baznas dan lain sebagainya.

Kesuksesan acara ini tidak lepas dari Kerjasama dan bantuan yang diberikan baik dari OPD maupun dari skateholder terkait seperti Bank Nagari dan BPJS Ketenaga Kerjaan Lima Puluh Kota. Dalam acara ini diberikan juga bantuan sebagai bentuk pengabdian Masyarakat sebagai berikut:

  1. Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni. Bantuan diberikan oleh Baznas Provinsi Sumatera Barat sebanyak 11 Unit Rumah.
  2. Pemberian Bantuan Sembako diberikan oleh Baznas Kabupaten Lima Puluh Kota sebanyak 100 Paket. Serta dari Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Regional I sebanyak 28 Paket.
  3. Perbaikan Jalan Lingkung yang berada di Jalan Usaha Tani Ateh Data Bukik Runciang. Untuk perbaikan jalan ini bantuan diberikan oleh PT. Semen Padang sebanyak 400 Zak Semen.
  4. Pemberian Bantuan Bibit Tanaman Hortikultura sebanyak  500 Batang bibit tanaman dari Dinas Perkebunan, Tanaman Pangan, dan Hortikultura Provinsi Sumatera Barat serta ada juga bantuan dari Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Lima Puluh Kota
  5. Pemberian Bantuan Bibit Ikan sebanyak 10.000 Ekor dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Barat, dan  bantuan bibit Ikan sebanyak 6.000 Ekor dari Dinas Perikanan Kabupaten Lima Puluh Kota, serta bantuan bibit ikan sebanyak 6.000 Ekor dari Bapak Sarnen .
  6. Penyerahan Alat Bantu Disabilitas sebanyak 14 Unit dari Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Regional I.

 

 

Berita terkait
Jumat, 22 September 2023 202 Dibaca
share Bagikan berita
facebook Facebook
whatsapp Whatsapp
twitter Twitter
`

Feedback