Sosialisasi Penyaluran Bansos Usaha Ekonomi Produktif (EUP-FM) Tahap 2 Tahun Anggaran 2022
Selasa, 19 Juli 2022

Dalam rangka pelaksanaan kegiatan penyaluran Bantuan Sosial Usaha Ekonomi Produktif (UEP-FM) tahun anggaran 2022 maka perlu dilakukan sosialisasi untuk kelancaran pelaksanaan kegiatan dan penyempurnaan Rencana Anggaran Biaya (RAB). Acara dilaksanakan pada hari Senin tanggal 18 Juli 2022 di ruang pertemuan Shago Bungsu I Tanjung Pati. Acara dihadiri oleh 57 orang yang terdiri atas aparat nagari dan Tenaga kesejahteraan Sosial kecamtan serta 37 calon penerima bantuan sosial UEP-FM.

UEP-FM adalah singkatan dari Usaha Ekonomi Produktif Fakir Miskin yang merupakan salah satu media pemberdayaan yang diciptakan untuk membangun kemampuan warga masyarakat / keluarga miskin dalam memecahkan masalah, memenuhi kebutuhan dan mengembangkan potensi guna meningkatkan kesejahteraan sosialnya. Sasaran dari UEP-FM adalah untuk membangun kemampuan warga masyarakat / keluarga miskin dibidang sosial dan ekonomi untuk menjadi pilar inti kegiatan UEP.

Sosialisasi bertujuan untuk menghimbau kesuksesan program UEP-FM yaitu untuk meningkatkan kemampuan masyarakat khususnya keluarga miskin dalam menjalankan usahanya serta. Bantuan diberikan dalam bentuk barang dan modal usaha.